Selasa, 23 Mei 2023

WISATA

 

1. Wonder Hill Jojogan

Wonder Hill Jojogan merupakan tempat wisata yang hadir dengan paket komplit. Dimana kamu dapat menyaksikan keindahan alam dari atas bukit, indahya air terjun berundak, dan kegiatan body rafting serta beberapa kegiatan lainnya.Wonder Hill Jojogan juga memiliki sebuah taman yang cantik dengan panorama alam yang sangat indah. Spot tersebut sering digunakan pengunjung untuk berfoto.

  • Lokasi: Dusun Gunugng Tiga, Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.
  • Jam buka: 08.00 – 16.00
  • Tiket masuk: Rp. 15.000,- (untuk motor)

2. Pantai Pasir Putih Pangandaran

Pantai Pasir Putih Pangandaran merupakan bagian keindahan dari Cagar Alam Pangandaran, yang memiliki hamparan pasir putih dipadu dengan birunya laut.Ditambah adanya Kapal MV Viking Lagos yang ditenggelamkan karena melakukan ilegal fishing pada tahun 2016, dan menjadi lokasi foto instagramable.Setelah puas bermain air di Pantai Pasir putih Pangandaran, kamu dapat melanjutkan liburan dengan mengunjungi Cagar Alam Pangandaran.

  • Lokasi: Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.
  • Jam buka: 07.00 – 17.00


3. Cagar Alam Pangandaran

Cagar Alam Pangandaran memberikan sensasi yang lain ketika mengunjungi Kabupaten Pangandaran, yang lekat akan wisata baharinya.Di Cagar Alam Pangandaran, kamu akan menemukan beberapa spesies hewan dan tumbuhan endemik yang lindungi, serta terdapat jejak – jejak sejarah yang dapat kita jumpai.Sedangkan keindahan alam yang tersimpan di Cagar Alam Pangandaran, diantaranya goa, keindahan alam yang masih sangat asri, serta Pantai Pasir Putih.

  • Lokasi: Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.
  • Jam buka: 07.00 – 17.00
  • Tiket masuk: Rp. 20.000,-

4. Citumang

Citumang adalah sungai cantik yang menjadi penyempurna keindahan gugusan pantai Pangandaran.Citumang terkenal akan sungainya yang cantik, karena memiliki gradasi warna hijau toska dan juga biru. Dimana kamu dapat berenang dan seru-seruan di aliran sungai tersebut.

  • Lokasi: Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.
  • Jam buka: 08.00 – 17.00
  • Tiket masuk: Rp. 69.000,-

5. Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu terletak di sebelah selatan Pulau Jawa yang langsung berbatasan dengan Samudera Hindia. Dan banyak yang menyebutnya sebagai “Tanah Lot”nya Jawa Barat.
Daya tarik yang dimiliki Pantai Batu Hiu ialah goa lorong yang dibuat mirip mulut hiu, yang diakhiri dengan pemandangan batuan karang yang mirip ikan hiu. Selain itu ada pula penangkaran penyu hijau, yang berada sekitar 15 km ke sebelah barat.


6. Pantai Madasari

Daya tarik utama dari Pantai Madasari ialah suasana alamnya yang nyaman dan tenang, hingga enak banget untuk dijadikan tempat berkemah.Pantai Madasari merupakan pantai di Pangandaran yang masih asri, suasananya masih sepi, sangat cocok untuk kamu yang ingin mencari ketenangan.Panorama alam yang tersaji di Pantai Madasari sangat indah, dengan menyajikan gradasi 3 warna antara birunya laut, hijaunya pepohonan, dan putihnya deburan ombak.

  • Lokasi: Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.
  • Jam buka: 24 jam

7. Wisata Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran merupakan salah satu tujuan wisata populer yang ada di Jawa Barat, tak lengkap liburanmu di Kabupaten Pangandaran tanpa mengunjungi Pantai Pangandaran.Bentukan wilayah Pantai Pangandaran menjorok ke arah laut, sehingga kita bisa menikmati keindahan pantai dari sisi barat ataupun dari arah timur.Sehingga kamu dapat menyaksikan keindahan sunrise maupun sunset di satu kawasan wisata. Terus banyak banget ragam wisata yang pastinya seru dan menyenangkan, yang wajib kamu coba.


8. Kampung Turis Pangandaran

Kampung Turis Pangandaran memberikan inspirasi bahwa wisata kuliner juga harus instagramable, nyaman, dan tentu saja romantis.Kampung Turis Pangandaran adalah kawasan restoran, dan cafe, yang tertata baik, dan diset memnuhi kebutuhan wisata kekinian.

Dengan demikian Kampung Turis bukan hanya sekedar tentang huting makan, dan minuman saja. Tetapi di sisi lain juga para pengunjung bisa sambil hunting foto.Kampung Turis Pangandaran populer juga dengan istilah wisata kuliner ala Jimbaran. Konsep resto, atau cafe yang instagramable, kemudian dekat dengan area pantai, itulah alasan kuatnya.














0 komentar:

Posting Komentar